Youthmanual Weekly: Dari Raisa-Hamish Sampai Tongkrongan Mahasiswa Jogja

Setiap minggu, Youthmanual  merangkum artikel seru dan berfaedah buat kamu dalam Youthmanual Weekly. Di antaranya, (lagi-lagi) soal Raisa dan Hamish. Tapi kali ini membahas soal sisi akademis dan pencapaian mereka. Simak juga ulasan soal persiapan kuliah SMK, manajemen waktu, jurusan kuliah untuk kamu yang berjiwa detektif, hingga tongkrongan favorit mahasiswa Jogja.

Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya, ya!

Persiapan Siswa SMK yang Berencana Kuliah: Lakukan Hal-Hal Berikut Supaya Lulus Ujian Masuk Universitas Idaman

Beda dengan SMA, di SMK siswa banyak mendapatkan materi praktek dan ilmu yang sejalan dengan subjek kejuruan yang diambil. Sebaliknya, pelajaran umum yang notabene diujikan pada seleksi masuk universitas, nggak dipelajari sedalam di SMA. Makanya, anak SMK perlu menerapkan strategi  khusus supaya bisa lolos perguruan tinggi idaman. Salah satunya dengan ikutan bimbingan belajar/les mata pelajaran untuk pendalaman materi. Strategi lainnya bisa kamu baca di sini.

Ini Dia Rahasia Biar Kamu Jago dalam Manajemen Waktu

Suka merasa kekurangan waktu hingga semua tugas dan kesibukan kamu keteteran? Tiap orang diberikan waktu yang sama, 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Artinya, bukan waktunya yang kurang. Problemnya ada pada prioritas, perencanaan, dan pengaturan untuk menggunakan waktu tersebut. Rahasia supaya kamu jago dalam manajemen waktu adalah manajemen diri sendiri. Gimana caranya? Baca artikel lengkapnya.

Tongkrongan dan Tempat Jajan Favorit Mahasiswa di Sekitar UGM, UII, UPN, dan Kampus Yogyakarta lainnya

Kunjungan ke kota pelajar ini selalu menyenangkan. Banyak banget tongkrongan khas anak muda yang pas banget di hati dan di kantong. Nah, kali ini Youthmanual menampilkan soal tongkrongan dan tempat makan sekitar kampus yang jadi favorit mahasiswa Yogyakarta.  Ada tongkrongan asik di UGM, UTY, UII, Universitas Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UPN Veteran.  Pilihan tempatnya mulai dari burjo, aneka mie,  sampai coffee shop dan kafe kayak Legend Coffee dan Luxury. Kamu belum merasakan nongkrong yang hqq kalau belum ke sini. Tsaaah!

10 Pilihan Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Suka Menyelidiki dan Menganalisa bak Detektif

Punya rasa ingin tahu yang besar? Suka menganalisa sesuatu? Mengandalkan logika? Sepertinya kamu termasuk The Curious Analyst dalam spektrum kepribadian RIASEC. Setidaknya ada 10 program studi yang cocok dengan tipe “detektif” ini. Di antaranya adalah Teknik Informatika, Rekayasa Hayati, dan Statistika. Simak penjelasan lengkapnya.

Kepoin Raisa dan Hamish. Kali Ini Soal Pendidikan dan Pencapaian Mereka yang (Mungkin) Belum Kamu Tau

Hayo, siapa di sini yang hobi utak atik hape untuk kepoin Raisa-Hamish honeymoon, trus jadi baper sendiri? Tapi kamu tau nggak sih, kalau Hamish adalah seorang arsitek dengan spesialisasi merancang vila dan resto? Sudah sekitar 9 tahunan ini Hamish bekerja di firma arsitektur dan desain  bareng teman-temannya. Trus, kamu tau nggak sih, pas SMA babang yang satu ini merupakan murid teladan kesayangan guru, anak OSIS, dan berbaik hati untuk jadi konselor teman-temannya? #makinpatahhati

Eits, jangan salah. Yaya alias Raisa Sayang  (ceileh!) juga nggak kalah canggih. Jangan cek cerita lengkapnya! (Biar nggak makin baper).

(sumbergambar: toprankblog.com, news.com, santapjogja.com, fractuslearning.com, Instagram/michaelcools)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1