Menu

Youthmanual Weekly: Relawan Asian Games, Kuliah Gratis, sampai Penentu Indeks Prestasi

Dalam waktu dekat ini, ada kegiatan seru apa, sih, yang bisa kamu ikuti untuk menambah pengalaman dan mengasah skill? Trus, siapa aja yang bisa memanfaat program kuliah gratis di UGM? Dan buat yang mahasiswa baru, apa masih pada bingung gimana caranya nentuin penilaian Indeks Prestasi (IP) kamu?

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, silakan klik judul, ya!

Pendaftaran Relawan Asian Games 2018 Sudah Dibuka. Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berpartisipasi di Dalamnya!

asian games

Tahun ini lagi ambil gap year dan bingung milih kegiatan berfaedah apa yang harus kamu ikuti? Coba, deh, daftarkan diri untuk jadi relawan Asian Games di Jakarta dan Palembang di tahun 2018 nanti. INASGOC menyediakan sekitar 13 ribu slot relawan yang dibagi dalam 4 jenis assignment. Eits, sebelum mendaftar, kudu baca dulu, nih, persyaratan dan alasan kenapa kamu harus berpartisipasi di dalamnya.

9 Kelebihan Ini Bikin Anak Magang Jadi Incaran Perusahaan. Apakah Kamu Memilikinya?

magang

Youthmanual udah sering banget, lho, ngobrol sama HR, manajer, hingga founder perusahaan soal anak magang, serta pengalaman nge-handle anak magang di kantor sendiri. Dari pengalaman dan sharing tersebut, bisa disimpulkan bahwa ada 9 poin plus dari anak magang yang bisa jadi modal kamu dalam dunia kerja. Nah, kamu yang lagi magang atau menjelang masuk kerja, udah punya kelebihan-kelebihan ini, belum?

Kabar Gembira Untuk Kita Semua! UGM Kini Berikan Kuliah Gratis Buat Para Pekerja di Bidang Peternakan

ugm

Yup, sekarang para para peternak, petani, serta profesional di bidang peternakan bisa mengikuti program kuliah gratis di Universitas Gadjah Mada‍, lho. Buat kalian yang tinggal di area Yogyakarta, berkecimpung bidang peternakan/pertanian atau mau meneruskan usaha keluarga, bisa langsung mendaftar dengan mengirim email ke fapet@ugm.ac.id. Jangan lupa sebarkan kabar gembira ini kepada teman-teman atau saudara kalian yang bekerja di bidang peternakan, ya!

12 Jurusan SMK yang Paling Diminati dan Dijamin Berprospek Cerah di Masa Depan

smk

Buat yang belum tahu, pemerintah kita baru saja meresmikan program vokasi yang link and match dengan jurusan SMK untuk menjawab kebutuhan industri masa depan. Bisa dibilang masa depan anak SMK bakal lebih terjamin untuk bisa langsung terjun di dunia kerja. That’s why kamu harus yang ingin masuk SMK harus memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu, dan  kamu juga nggak boleh menomorduakan prospek kerjanya di masa depan. Sebagai gambaran, berikut 12 jurusan SMK dengan prospek cerah di masa depan.

Selain UTS dan UAS, 7 Komponen Ini Menentukan Nilai IP Mata Kuliah Kamu

ip

Nilai Indeks Prestasi (IP) yang kamu dapatkan ketika kuliah nggak cuma ditentukan dari performa kamu ketika UTS dan UAS aja, lho, sob. Dosen juga “mencomot” komponen-komponen lain yang bahkan nggak kamu sangka-sangka sebagai penentu nilai IP. Pelajari apa aja yang termasuk dalam penilaian, dan seperti apa pembagian bobot masing-masing komponen dalam menentukan nilai IP kamu.

(sumber gambar: youthmanual)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©