3 Profesi di Masa Depan yang Menarik. Berminat?

Kalau kamu bingung mencari jenis pekerjaan apa yang cocok buat kamu di masa depan. Coba lihat 3 pekerjaan di bawah ini, siapa tahu ada yang nyangkut dibenakmu.

1. Aktuaria  

Aktuaria  

Seperti yang sudah pernah dibahas, di beberapa artikel Youthmanual, profesi ini masih jarang ditemui di Indonesia, gaes (simak selengkapnya di Ilmu Aktuaria, Program Studi yang Jarang Dikenal Tapi Sangat Dibutuhkan di Indonesia). Padahal, nih, ya, Aktuaris menjadi profesi yang cukup menjanjikan masa depan di negara-negara maju, lho.

Gaji tinggi hanyalah sebagian dari keistimewaan yang diterima oleh Aktuaris yang bekerja pada perusahaan besar. Job desc-nya juga menarik, yaitu menakar risiko keuangan perusahaan di masa yang akan datang.

Sebagai pemula, seorang Aktuaris di Indonesia bisa berpenghasilan pada kisaran Rp 4,4 hingga Rp 7,3 juta per bulan. Wah, menarik nggak tuh?

Oyaa, tahun ini, Aktuaria juga menjadi salah satu dari beberapa program studi baru yang dibuka dibeberapa perguruan tinggi. Jadi, kalau kamu tertarik sama profesi yang satu ini, pastikan kemampuan matematikamu diatas rata-rata, ya, gaes!

2. Food Stylist 

Food Stylist

Gaes, style itu nggak cuma tentang pakaian. Makanan juga bisa dibikin stylish, lho. Dan jasa dari seorang Food Stylist-lah yang dibutuhkan dalam hal ini.

Dulunya, karya seni dari seorang food stylist cuma bisa dilihat di majalah atau media-media cetak yang lain. Namun, seiring perkembangan era digital saat ini, sudah banyak online platform yang bisa kamu gunakan untuk memamerkan kecakapanmu dalam memerpelok tampilan makanan, seperti Instagram, Blog, Pinterest bahkan di YouTube.

Seorang Food Stylist yang masih newbie, nih, bisa berpenghasilan Rp 500 ribu untuk satu set makanan yang dihiasnya. Beda lagi kalau kamu sudah menjadi seorang profesional. Yups, penghasilan Food Stylist profesional bisa mencapai Rp 40 hingga Rp 50 juta per bulannya.

3. Michelin Star Tester

Michelin Star Tester

Ada yang pernah mendengar atau mengetahui mengenai Michelin Star Tester? Kalau belum, sama! Saya juga belum pernah dengar. Hihihi.

Tapi setelah saya mencari tahu dan memahami, Michelin Star Tester ini adalah sebuah penghargaan yang digagas oleh Michelin Guide, perusahan ban di Prancis. Di tahun 1900-an, dia membuat buku panduan khusus perjalanan untuk para kostumernya. Buku panduan tersebut berisikan daftar pom bensin, bengkel, restoran terbaik dunia beserta chef terbaik dan termahal di dunia, hingga toko ban miliknya.

Sejak tahun 1926, Michelin Star Tester ini menjadi patokan kualitas dari sebuah hotel dan restoran di Eropa, gaes. Untuk memperoleh satu sampai tiga bintang, dibutuhkan orang-orang yang bertugas menguji kualitas makanan yang disajikan di hotel/restoran.

Kemudian orang-orang tersebut harus menuliskan laporan atau ulasannya. Pastinya orang-orang yang dipekerjakan adalah seseorang ahli di bidang kuliner dan saat melakukan penyelidikan, para inspektor tersebut akan menutupi identitasnya.

Intinya, Michelin Star Tester hampir sama seperti Food Taster, gaes. Hanya saja, Food Taster lebih membandingkan makanan/minuman yang satu dengan yang lain di sebuah restoran/perusahaan. Contohnya, seperti di perusahaan Mondelez International, produsen aneka makanan dan minuman terbesar kedua di dunia, setelah Nestle (produk Mondelez yang populer: cokelat Cadbury, keju Kraft, Toblerone, Oreo, Ritz, Biskuat, dan Kejucake).

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa restoran yang memiliki Michelin Star Tester. Diantaranya adalah Restaurant Locavore dan Mozaic di Gianyar (Bali), Merah Putih dan Teatro Gastroteque di Badung (Bali), Hakkasan di Kebayoran Baru, dan Tim Ho Wan di Jakarta Utara.

Nah, kalau kamu ingin menjadi bagian dari sedikit orang yang bisa mencicipi 250 makanan setiap tahun di berbagai restoran dan menghabiskan 160 malam di beberapa hotel, nggak ada salahnya kelak bidang ini jadi pertimbangan dalam pilihan profesimu, gaes. Kapan lagi, ‘kan, bisa menikmati kemewahan dan dibayar?

Fyi, jika dirupiahkan, gajinya bisa mencapai lebih dari Rp 200 ribu per jam, lho!

***

Itulah 3 profesi menarik di masa depan yang bisa kamu jadikan pilihan. Apapun pekerjaan impian kamu, dibutuhkan kegigihan untuk mewujudkannya, gaes.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: salvationarmy.org.nz, propertycasualty360.com, thisisinsider.com, tripsavvy.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 1 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1