Stop Melakukan Hal-Hal Ini Kalau Kamu Pengen Hubungan Kamu dengan Seseorang Bisa Awet

Bukan cuma sama pacar, relationship goals juga harus kamu miliki dengan sahabat, saudara, dosen bahkan teman bisnis. Dan sama halnya seperti menjaga hati #eaaa, menjaga hubungan dengan orang lain nggak selalu mudah. Apalagi kalau kalian adalah karakter yang sangat jauh berbeda.

Simak hal-hal yang nggak perlu kamu dalam menjalin sebuah hubungan, agar hubungan kamu dengan mereka bisa awert dan terus terjaga!

1. Berhentilah berpikir bahwa hubungan ini nggak bakal bertahan lama

Stop! Jangan mikir bahwa kamu nggak bisa menjaga hubungan kamu dengan baik. Dengan pemikiran seperti ini, kamu cuma bakal menstimulasi otak kamu bahwa hubungan ini nggak layak dipertahankan.

Misalnya, kalau kamu lagi didera masalah dalam hubungan kamu, kamu nggak akan punya semangat untuk memperbaikinya. Bawaannya pengen “udahan” aja. Padahal, menurut penelitian psikologi di Amerika, hubungan jangka panjang memberikan perasaan aman dan rasa bahagia yang lebih stabil.

Kalau kamu adalah tipe orang yang nggak percaya bahwa kamu bisa menjaga hubungan jangka panjang, mending kamu nggak coba mendekati seseorang dulu, deh.

2. Berhentilah bermain-main

Biasanya para cewek, nih, yang menjadikan hubungan sebagai sebuah panggung drama. Jangan ya, gaes, meskipun kita masih muda, hubungan yang baik justru harus dipupuk dari sekarang.

Kalau kamu marah, sedih atau merasa kecewa, terus pasangan kamu bertanya “ada apa?”, maka ceritakan dengan jelas apa yang kamu rasakan. Kebanyakan dari kita kesel sampai nangis atau nggak mau bertegur sapa. Tapi pas ditanya jawabnya malah “nggak apa-apa”. Nah, yang begini bikin hubungan nggak awet.

Teman atau pasangan bukanlah dukun yang bisa baca pikiran. So tell them what you feel. Stop playing games.

Menurut Connie Podesta, seorang aktifis sosial dan pembicara di bidang karakter, akan lebih baik kalau kamu membicarakan segala sesuatu sampai semuanya jelas. Punya keinginan untuk mendengarkan dan jangan terjebak untuk mencari siapa yang salah.

3. Berhentilah berpikir bahwa kasih sayang cukup dalam membangun hubungan

Awalnya, tentu kita nggak bakal merasa bosen pacaran atau berteman dengan seseorang. Tapi lama kelamaan, sebagai manusia, aka nada titik jenuh yang kita rasakan. Apalagi kalau nggak ada lagi hal baru yang belum kita tahu tentang pasangan kita.

Maka dari itu, hubungan yang cuma punya modal kasih sayang nggak cukup, sob! Hubungan harus diisi dengan hal-hal menarik dan seru. Misalnya, jangan nongkrong di mall mulu kalau weekend. Cobain tempat baru yang membuka wawasan kalian bersama. Bikin buku jurnal perjalanan kayak geng cinta dan teman-temannya. Coba bangun memori yang berharga bareng pasangan kamu. Bukan cuma sekedar ngasih hadiah aja.

Selain hal-hal menyenangkan, komitmen juga merupakan modal penting. Jangan ngomongin sahabat di belakang, jangan selingkuh dari pasangan, jangan meminjam barang tanpa izin ke kakak atau adik kamu. Komitmen kalian adalah landasan kuat supaya punya hubungan awet.

4. Berhentilah cemburu

Cemburu dikit boleh, dong, tapi kalau cemburu buta dan akhirnya berakhir posesif? Situ mending jadi satpam sekolah aja, gih. Kalau kamu merasa dia bukan orang yang bisa dipercaya, kenapa kamu memutuskan buat menjalin hubungan coba?

Ingat, gaes, cemburu itu bukan tanda cinta. Itu cuma bakal bikin kamu kelelahan dalam menjalani sebuah hubungan. Ujung-ujungnya, bukan cuma pasangan kamu yang bete, kamu juga bakal merasa insecure, nggak PD dan sebel sama diri sendiri.

5. Berhentilah berpikir bahwa kamu butuh orang lain untuk bahagia

Hubungan yang baik dilandasi perasaan yang sama besarnya. Maksudnya, kalau kamu merasa dia nggak bisa bikin kamu bahagia, atau kamu lebih banyak dirugikan, mending pikirkan ulang soal hubungan ini.

Tapi ini bukan berarti juga bahwa kamu harus tergantung sama dia. Misalnya, dia doyan minta anter kamu kemana-mana, tapi giliran kamu minta bantu sesuatu, dia malah sibuk main ke mall atau mojok di kamar bareng game consolenya.

Kamu nggak butuh orang lain untuk bahagia dan semakin kamu mandiri, kamu bakal terlihat semakin kece. Mandiri di sini bukan berarti sombong ya, gaes. Tapi nggak terlalu tergantung sama pasangan justru bikin dia kangen dan pengen terlibat di kegiatan kamu sehari-hari.

Baca juga: 

(sumber gambar: pageresource.com, tumblr.com, alltop9.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1