Youthmanual Weekly: Jurusan Kuliah, Gaya Belajar, dan Kepribadian

Tiap minggu, Youthmanual merangkum artikel seru dan berfaedah biar kamu nggak ketinggalan informasi. Kali ini Youthmanual menampilkan berbagai jurusan kuliah yang bisa kamu lirik. Kenali juga hal-hal yang mempengaruhi gaya belajar kamu serta bagaimana efek kecenderungan kepribadianmu dalam kehidupan sehari-hari. Baca deh, sampai habis!

Artikel lengkapnya, bisa kamu cek dengan klik judul.

Jurusan Kuliah Sains-Teknologi (IPA) “Rasa” Sosial-Humaniora (IPS)

Sejak SMA, jurusan sudah dibagi-bagi, dan yang paling umum adalah IPA dan IPS. Menjelang kuliah, kamu pun akan dihadapkan dengan pilihan bidang program studi, di antaranya Saintek (IPA) dan Soshum (IPS). Bagi kamu  yang pengen mengambil jurusan Saintek tapi terarik materi Sosial-Humaniora, kamu bisa mengambil jurusan-jurusan berikut ini. Ada program studi bidang teknik yang belajar bisnis, ada juga jurusan di bidang pertanian yang nyambung materi kehumasan. Cek deh, program studinya.

Jurusan Kuliah Sosial Humaniora (IPS) “Rasa” Sains-Teknologi (IPA)

Di sisi lain, ada juga jurusan IPS rasa IPA, yang mempelajari matematika, sains, ilmu komputer dan sebagainya. Dengan masuk jurusan ini kamu jadi mendapat beragam ilmu.  Di antaranya adalah program studi Ilmu Perpustakaan yang belajar soal aplikasi digital, teknologi, dan multimedia untuk menyimpan dan mengelola rekod. 

Tanpa Disadari 5 Hal Ini Akan Sangat Mempengaruhi Gaya Belajar Kamu

belajar

Suka merasa kadang mood banget belajar dan banyak yang “masuk” di otak, sementara di waktu lain malah nggak semangat dan lemot banget? Nah, bisa jadi itu ada hubungannya dengan gaya belajar yang cocok denganmu. Penerangan serta suhu ruangan, keramaian, posisi duduk, serta makanan yang kamu konsumsi sebelum belajar, bisa mempengaruhi gaya belajarmu, lho. Nah, supaya bisa belajar dengan efektif, kamu harus memperhatikan kelima hal tersebut.

Si Introvert Lebih Gampang Ketularan Penyakit, Si Ekstrovert Cupu Banget Kalau Diajak Begadang. Emang Iya?

Kecenderungan introvert dan ekstrovert nggak hanya berpengaruh pada perilaku seseorang, tetapi juga gaya hidup dan kesehatannya. Orang dengan kecenderungan ekstrofert, mendapatkan energi dari interaksi bersama orang lain. Sedangkan kepribadian introvert mendapatkan energi dengan menyendiri. 

Nah, menurut penelitian University of Nottingham dan Walter Reed Army Institute, kecenderungan bagaimana seseorang menerima dan menyalurkan energi mempengaruhi kesehatannya. Penelitian tersebut menunjukkan 2 hal, yaitu si ekstrovert memiliki sistem imun yang kuat, tapi nggak tahan begadang. Sedangkan si introvert memiliki pola hidup lebih sehat tapiii... rawan depresi. Masa', sih? Penjelasan lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Q & A Bedah Jurusan Kuliah Psikologi

Ini adalah sesi tanya-jawab bersama “kakak-kakak” mahasiswa Psikologi Universitas Indonesia dalam sesi Tanya Youthmanual Live di Instagram. Nah, Youthmanual merangkumkan berbagai pertanyaan dan penjelasan seputar jurusan Psikologi yang penting untuk diketahui kamu-kamu yang berminat masuk prodi ini. Seperti pilihan konsentrasi di jurusan, tantangan yang dihadapi, hingga buku yang direkomendasikan untuk dibaca mahasiswa baru.

(Sumber gambar: Emaze.com, ed.ac.uk, flipboard.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1