10 Artikel yang Penting Dibaca Calon Mahasiswa

Hai, calon mahasiswa! Gimana, nih, udah siap lahir-batin, hati, pikiran, esmosi dan tenaga untuk jadi anak kuliahan belum?

Kalau belum yakin 100%, mantapkan lagi diri kamu dengan 10 bacaan ini, yang dijamin bermanfaat banget untuk melancarkan hari-hari kalian di kampus nanti. Cekidot, gaes!

1. 7 Mitos Seputar Mahasiswa

“Teman-teman pas kuliah, tuh, beda banget sama teman-teman pas kuliah. Nggak ada yang asik! Serius semua!” Punya anggapan atau pernah dengar omongan seperti itu? Jangan kemakan mitos, bro-sis! Makanya, cek dulu mitos vs kenyataan dunia kuliah di artikel ini, mulai tentang pertemanannya, tugas-tugasnya, sampai kehidupan percintaannya. Prikitiw!

2. Macam-Macam Tipe Mahasiswa di Kampus

mahasiswa ui

Jangan kaget kalau nanti di kampus kamu akan ketemu sama banyaaaak banget tipe mahasiswa, seperti mahasiswa ANGKER (ANak Geng KEReta), mahasiswa rantau, mahasiswa “juragan” kantin, mahasiswa abadi, dan sebagainya. Cari tahu ciri-ciri plus cara pedekate buat berteman dengan mereka di artikel ini!

3. Ospek—Kenapa Dulu Saya Nggak Mengikutinya

Salah satu ritual mahasiswa baru adalah Ospek atau kegiatan orientasi sejenis. Simak, nih, pengalaman pribadi dan sudut pandang seorang penulis Youthmanual tentang Ospek. Baca kenapa dia nggak ikutan kegiatan tersebut, dan apa pengaruh nggak ikut Ospek terhadap kehidupan do’i, baik ketika dia masih jadi mahasiswa, maupun ketika sudah lulus.

4. Tips Cepat Beradaptasi di Kampus Baru

monster university

Artikel ini akan menjawab perasaan gundah gulana kamu sekaligus memberikan solusi terhadap problematika kehidupan seorang Maba. Semangka! Semangat, kakak!

5. 10 Cara Kreatif untuk Memperkenalkan Diri Agar Kamu Selalu Diingat

Saat masuk ke lingkungan baru, tentunya kamu harus memperkenalkan diri ke banyak orang. Nah, artikel ini memberikan berbagai tips agar kamu bisa memperkenalkan diri tanpa rasa awkward, sekaligus bikin kamu jadi pribadi yang tak terlupakan. Saelah!

6. 10 Hal yang Penting Dilakukan di Tahun Pertama Kuliah

Ini nih, panduan things to do penting dan lengkap untuk mahasiswa baru. Catet, baek-baek, sob!

7. Semester Pendek, Apaan Sih?

Semester pendek adalah hal basic yang wajib diketahui tiap mahasiswa. Baca serba-serbinya di artikel ini, yah!

8. 7 Benda yang Wajib Banget Dimiliki Oleh Setiap Mahasiswa

Kalau kamu masih clueless tentang kebutuhan untuk kuliah nanti, baca, deh, daftarnya di artikel ini. Trus, susun, deh, wishlist kamu sendiri!

9. Momen yang Cuma Ada di Tahun Pertama Kuliah

Walaupun kamu mungkin merasa overwhelmed, coba resapi dan nikmati tahun pertama kuliah kamu ya, gaes. Soalnya banyak, lho, hal seru yang hanya dialami freshman yang nggak bisa diulang. Simak juga cerita para senior dan alumni di artikel ini, tentang momen-momen nggak terlupakan yang hanya mereka alami di tahun pertama kuliah.

10. 8 Foto Wajib di Tahun Pertama Kuliah

foto kampus

Ada 8 foto yang wajib kamu miliki sepanjang tahun pertama kuliah, antara lain, groufie dengan teman-teman seangkatan (walaupun muka kamu jadi kayak potongan cabe di gigi. Nyempil, sob!), pose “senyum-lebar-hidung kembang-kempis-ekspresi bangga” pakai jaket almamater, hingga OOTC (outfit of the campus).

(sumber gambar: forbes.com santabanta.com, dok.Nasya, postsanta.com, ideastalk.ph, dhgate.com, stern.nyu.edu)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1