Perbedaaan Kepribadian Introvert dan Ekstrovert dalam Kegiatan Sehari-Hari - Kamu yang Mana, Nih?

Baik kepribadian introvert maupun ekstrovert punya keunikan masing-masing. Komik ini menggambarkan sikap dasar keduanya. Kalau kamu yang mana, nih?

1. Kalau sedang berada di sebuah pesta atau kumpul-kumpul, para ekstrovert bakal dengan senang hati ngobrol dengan teman-teman. Sementara introvert bakal keasyikan sendiri. 

2. Ekstrovert selalu senang memulai percakapan dengan orang lain, bahkan yang baru dikenal sekalipun. Sementara introvert cenderung gugup dan menyusun terlebih dahulu kata-kata yang harus diucapkan.

3. Ekstrovert selalu senang mengangkat telepon bahkan menunggu-nunggu untuk ngobrol dan chat dengan orang lain. Sementara introvert gugup banget kalau ada orang yang nggak berkepentingan menghubunginya.

4. Ekstrovert senang bertanya dan ditanya hal-hal seputar pengalaman yang telah dialami. Sementara introvert betul-betul menjaga jarak dan nggak gampang cerita ke orang lain tentang pengalaman hidupnya.

5. Ekstrovert senang membicarakan pekerjaan dan berdiskusi tentang sebuah karya. Sementara introvert lebih suka berkutat dengan imajinasi sendiri. Bahkan, mereka selektif betul mencari tempat untuk mengerjakan sesuatu.

6. Ekstrovert suka melakukan presentasi, memaparkan data dan angka yang disusunnya di depan banyak orang. Sementara introvert cenderung menikmati seni, alam, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan soliter.

7. Ekstrovert sangat mudah menyampaikan pendapat dan nggak malu-malu dalam memimpin. Sementara introvert punya pertimbangan sendiri dan sangat teliti dalam mengambil keputusan. Bagi keduanya, kepemimpinan adalah sesuatu yang dipandang berbeda.

8. Buat orang ekstrovert, rumah/kamar cuma tempat beristirahat dari sosialisasi dengan dunia luar. Sementara introvert menganggap rumah/kamar sebagai tempat terbaik dan mereka betah berlama-lama di tempat ternyaman mereka.

9. Ekstrovert juga suka memperhatikan penampilan, nggak malu-malu dan sangat nyaman berada di keramaian. Sementara introvert menghindari kontak mata dan berusaha sibuk sendiri supaya nggak banyak yang mengganggu.

10. Baik ekstrovert maupun introvert punya cara masing-masing dalam menikmati liburan akhir pekan. Misalnya, pada kegiatan outdoor, ekstrovert senang berkumpul dengan kawan-kawan sementara introvert bisa menikmati suasana alam sendirian.

a

 

(Sumber gambar: wikepo.com, brightside.me)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1