Perbedaaan Kepribadian Introvert dan Ekstrovert dalam Kegiatan Sehari-Hari - Kamu yang Mana, Nih?

Baik kepribadian introvert maupun ekstrovert punya keunikan masing-masing. Komik ini menggambarkan sikap dasar keduanya. Kalau kamu yang mana, nih?

1. Kalau sedang berada di sebuah pesta atau kumpul-kumpul, para ekstrovert bakal dengan senang hati ngobrol dengan teman-teman. Sementara introvert bakal keasyikan sendiri. 

2. Ekstrovert selalu senang memulai percakapan dengan orang lain, bahkan yang baru dikenal sekalipun. Sementara introvert cenderung gugup dan menyusun terlebih dahulu kata-kata yang harus diucapkan.

3. Ekstrovert selalu senang mengangkat telepon bahkan menunggu-nunggu untuk ngobrol dan chat dengan orang lain. Sementara introvert gugup banget kalau ada orang yang nggak berkepentingan menghubunginya.

4. Ekstrovert senang bertanya dan ditanya hal-hal seputar pengalaman yang telah dialami. Sementara introvert betul-betul menjaga jarak dan nggak gampang cerita ke orang lain tentang pengalaman hidupnya.

5. Ekstrovert senang membicarakan pekerjaan dan berdiskusi tentang sebuah karya. Sementara introvert lebih suka berkutat dengan imajinasi sendiri. Bahkan, mereka selektif betul mencari tempat untuk mengerjakan sesuatu.

6. Ekstrovert suka melakukan presentasi, memaparkan data dan angka yang disusunnya di depan banyak orang. Sementara introvert cenderung menikmati seni, alam, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan soliter.

7. Ekstrovert sangat mudah menyampaikan pendapat dan nggak malu-malu dalam memimpin. Sementara introvert punya pertimbangan sendiri dan sangat teliti dalam mengambil keputusan. Bagi keduanya, kepemimpinan adalah sesuatu yang dipandang berbeda.

8. Buat orang ekstrovert, rumah/kamar cuma tempat beristirahat dari sosialisasi dengan dunia luar. Sementara introvert menganggap rumah/kamar sebagai tempat terbaik dan mereka betah berlama-lama di tempat ternyaman mereka.

9. Ekstrovert juga suka memperhatikan penampilan, nggak malu-malu dan sangat nyaman berada di keramaian. Sementara introvert menghindari kontak mata dan berusaha sibuk sendiri supaya nggak banyak yang mengganggu.

10. Baik ekstrovert maupun introvert punya cara masing-masing dalam menikmati liburan akhir pekan. Misalnya, pada kegiatan outdoor, ekstrovert senang berkumpul dengan kawan-kawan sementara introvert bisa menikmati suasana alam sendirian.

a

 

(Sumber gambar: wikepo.com, brightside.me)

LATEST COMMENT
DINI SHABIHAH ULFAH | 18 menit yang lalu

Kak, kalau assessment nasional diperuntukkan kelas 5,8, dan 11 terus yang kelas 12 angkatan 2021 lulusnya gimana? Pakai assessment juga apa un?

Bedah Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Asesmen Nasional 2021
Ayu Vitri | 4 jam yang lalu

Open pp/endorse 50k per video Channel youtube : Ayu Vitri

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Siska Nurfadilah Sri Kusumah | 2 hari yang lalu

Ngga bisa ngasih saran kak:( kita satu server

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Siska Nurfadilah Sri Kusumah | 2 hari yang lalu

Hai kak, aku salah satu mahasiswi jurusan S1 pendidikan matematika. Aku baru 2 bulan kuliah, sebelumnya aku gap year dan taun ini aku milih buat masuk ke salah satu PTS di kotaku. Aku sebenernya ga pernah punya pikiran buat kuliah di pendidikan, aku lebih exited sama management (ya basically aku…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Babay Kholifah | 3 hari yang lalu

Terimakasih info nya kaka,, sangattt bermanfaat

Persiapan UTBK dan SBMPTN 2021 untuk Kelas 12
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1