Youthmanual Weekly: Anak Muda, dari yang Tawuran Sampai yang Jadi Pahlawan

Setiap minggunya, Youthmanual merangkum artikel yang seru dan berfaedah buat kamu. Minggu ini, kamu wajib simak berbagai artikel tentang anak muda.

Kasus tawuran antarpelajar masih jadi rapor merah untuk anak muda. Namun, kita juga bisa berbangga karena ada sekelompok remaja yang berani menghadapi teroris pembawa bom. Membahas soal anak muda juga nggak lepas dari pentingnya memiliki panutan serta pemikiran yang kritis.

Cek rangkuman artikel selama sepekan berikut ini. Klik judul untuk membaca tulisan lengkapnya.

Video Viral Tawuran di Pasar Rebo dan Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Melihat Tanda-Tanda Tawuran

tawuran

Gaes, capek banget ya, mendengar berita tawuran pelajar? Lagi-lagi, ada korban yang terluka bahkan meninggal dunia.  Yup, ketika seseorang bergerombol, dia pun menjadi lebih berani, agresif dan ingin melakukan sesuatu bersama-sama. Ujung-ujungnya terjadi tragedi seperti tawuran di kawasan Pasar Rebo.

Dari kejadian tawuran yang videonya jadi viral tersebut, kita bisa belajar. Yaitu,apa yang perlu dilakukan saat kita melihat tanda-tanda akan terjadi tawuran. Supaya keselamatan kita terjaga, dan mudah-mudahan bisa mencegah sebelum terjadi sesuatu yang parah.

Kenapa Sih, Anak Muda Harus Memiliki Sosok Panutan yang Warbiyasak dalam Hidupnya?

tokoh panutan

Mungkin, anak muda yang tawuran tawuran itu punya role model yang salah. Panutan mereka adalah alumni atau senior yang jadi dedengkotnya perkelahian antarpelajar. Yaelah, ngaco banget lah!

Menurut para psikolog, role model memiliki peran yang sangat penting bagi pengembangan diri setiap orang. Makanya, cari panutan yang inspiratif, positif, dan keren abis! Nah, ada 3 alasan utama kenapa anak muda yang sedang dalam masa pencarian jati diri, sangat dianjurkan untuk memiliki sosok role model.

Pentingnya Critical Thinking dalam Kehidupan Sehari-Hari

huffington post kritis

Satu lagi yang penting dimiliki anak muda adalah pemikiran yang kritis. Memangnya, apa sih pentingnya critical thinking? Kenapa kita harus mengasah critical thinking? Bukannya critical thinking itu cuma perlu buat kerjaan yang banyak mikir-mikir berat ya, kayak peneliti atau dosen?

Well, nggak cuma itu, sih. Faktanya, critical thinking juga penting untuk kehidupan sehari-hari. Cekidot, gaes!

Cerita Pelajar SMAN 6 Bandung yang Mengejar Teroris Pelaku Bom Bandung

pelajar bom bandung sman 6

Sekitar pukul 08.30 saya mendengar suara ledakan yang sangat keras. Ketika itu saya mengira ada gas LPG yang meledak di tempat pedagang di dekat Sekolah Dasar. Saya mendekati TKP dengan niat ingin menolong korban yang mental karena ledakan. Terlihat panci, paku, dan serbuk putih berserakan di lokasi kejadian.

Orang yang ingin saya tolong itu bangun dan berjalan seperti kesakitan. Tetapi dia kemudian mengeluarkan pisau. Saya langsung curiga dan spontan mengejar. Teman-teman anak SMAN 6 lainnya juga mengejar.

Simak wawancara lengkap Youthmanual dengan pelajar SMAN 6 Bandung yang mengejar pelaku Bom di Bandung pada 27 Februari lalu serta membantu menyelamatkan warga.

(sumber gambar: Youthmanual, merdeka.com, huffingtonpost.com, karirsumut.com, amazonaws.com)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1