Youthmanual Weekly: Dari Kontroversi Korps Wanita TNI Sampai “Curhat” B.J. Habibie

Gaes, bagi yang merayakan, Selamat Natal!

Di masa-masa long holidei kayak gini, rasanya emang paling menyenangkan kalau dihabiskan bareng keluarga dan orang terdekat. Makin afdol lagi kalau kamu nggak sampai ketinggalan informasi-informasi berfaedah dari Youthmanual di minggu lalu—mulai dari kotroversi Korps Wanita TNI dan hal-hal lainnya yang perlu kamu tahu sampai curhat seru soal kids jaman now dari  mantan orang nomor satu di Indonesia, B. J. Habibie.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Polwan dan Korps Wanita TNI: Pendidikan, Sejarah, Hingga Kontroversi

Bicara soal cita-cita, dulu profesi TNI dan Polisi seringnya hanya jadi pilihan para siswa laki-laki. Cuma sedikit siswa perempuan yang ingin berkarir di dua bidang ini. Alasannya beragam, mulai dari bidang pekerjaannya yang dianggap terlalu maskulin dan keras, hingga sulitnya pendidikan yang harus ditempuh oleh para calon perwira sebelum bisa menyandang pangkat sebagai Polwan maupun Korps Wanita.

Padahal nih, gaes, perempuan juga bisa kok jadi polisi atau tentara. Indonesia sendiri memiliki Korps Wanita tersendiri untuk TNI dan juga satuan Polisi Wanita aka Polwan. Nah, buat kamu para calon srikandi muda pembela bangsa (cielah) yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Akpol dan Akmil, simak dulu nih serba-serbi pendidikan polisi dan TNI untuk perempuan!

Ingin Memilih Jurusan Kuliah yang berbeda dengan Jurusan SMK? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

2

Zaman sekarang, siswa SMK bisa lebih leluasa menentukan masa depannya—termasuk melanjutkan kuliah alih-alih langsung terjun ke dunia kerja. Dan lagi, nggak sedikit alumni SMK yang melanjutkan kuliah dengan jurusan yang berbeda dengan jurusan yang mereka ambil ketika SMK.

Apakah hal ini berdosa? Tentu tidak! Tapi, pastinya ada hal-hal tertentu yang harus kamu pertimbangkan sebelum memantapkan diri “banting setir” dari jurusan SMK anu ke jurusan kuliah itu. Mulai dari persiapan mental dan informasi, semua tips-tips berfaedah lainnya bisa kamu simak dalam artikel satu ini.

Jurusan, Kampus, dan Profesi Paling Populer Tahun 2017 Versi Youthmanual

3

Tahu ‘kan, kalau Youthmanual punya database berbagai jurusan/program studi, direktori kampus, serta ratusan data dan artikel yang mengulasi profesi? Dari hasil penelusuran kami, inilah jurusan, kampus, serta profesi paling populer alias banyak dilihat di situs Youthmanual sepanjang tahun 2017. Yang mau bersiap melanjutkan studi ke pendidikan tinggi tahun depan, kudu banget nyimak!

10 Pelajaran Penting dari Habibie Buat Anak Muda: Soal Kecanduan Game, Mantan, Sampai Titip Absen!

4

Bacharuddin Jusuf “Rudy” Habibie merupakan tokoh Indonesia yang sukses dan menginpirasi. Panutanqu banget, deh!  Sejak muda hingga sekarang, Presiden RI ke-3 ini nggak habis-habisnya menoreh prestasi dan membanggakan bangsa dan negara. Bahkan di usia 81 tahun, eyang Habibie masih semangat bikin pesawat untuk Indonesia.

I have to work very, very hard,” begitu kata beliau saat diwawancara Najwa Shihab. Jadi salah banget ya, kalau menganggap Habibie mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah lantaran beliau jenius.

Baru-baru ini, B.J. Habibie menjawab pertanyaan netizen di channel Youtube Catatan Najwa yang bekerja sama dengan IDN Times. Dalam obrolan mereka, kelahiran 25 Juni 1936 ini membahas banyak hal. Setidaknya ada 10 pelajaran yang bisa kita-anak muda-ambil dari B.J. Habibie.

Bonus: 10 Fakta Tentang Tradisi Hari Natal

5

It’s Christmas time! Untuk mengisi waktu luangmu selama liburan Natal, kuy perkaya wawasanmu seputar fakta-fakta hari besar satu ini. Mulai dari asal usul inspirasi tokoh Sinterklas, tradisi pohon Natal, sampai filosofis makanan khas Natal yang mungkin nggak pernah kebayang sama kamu. Jadi the more you know banget, deh. Hihihi.

Happy Holidays!

(sumber gambar: elshinta.com, theodysseyonline.com, thoughtcatalog.com, youtube.com, youthmanual)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1