Infografik: Apa, sih, yang Membedakan Generasi Z dengan Generasi-Generasi Sebelumnya?

Selama ini, Youthmanual getol banget ngebahas anu-itu seputar generasi milenial. Soalnya, mayoritas audiens kita dulu emang milenial, sob! Tapi kita yakin banget kalau belakangan ini kamu yang berasal dari generasi Z-lah yang paling sering wara-wiri bacain artikel kece dan ngulik info soal jurusan dan karier di sini.

Kamu yang lahir di era awal 2000-an (ada yang bilang mulai tahun 1995 ke atas!) alias generasi Z sejatinya adalah individu yang lagi sibuk nyari jati diri dan galau mau ambil jurusan apa, kuliah dimana, dan ingin berkarier seperti apa. Yes, siswa siswi SMP-SMA, you are the Gen Z.

Beda generasi sudah pasti beda juga karakteristiknya. Nah, biar kamu makin kenal dan paham dengan generasi kamu sendiri, yuk simak infografik-infografik seru tentang perbedaan generasi kamu dengan generasi lainnya di bawah ini!

1

Kalau para milenial paling sering nongkrong di depan laptop/komputer, Gen Z lebih suka menghabiskan waktunya dengan smartphone. Duh, kerasa banget ya bedanya!

2

Dibandingkan generasi-generasi pendahulunya, nggak banyak Gen Z yang masih suka nonton TV. Mereka juga lebih sering nontonin acara TV tapi bukan di...TV *bingung sendiri*

3

Platform Facebook dan Youtube masih menjadi favorit kedua generasi, Tapi Gen Z lebih menaruh perhatian ke medsos-medsos “rookie” seperti Instagram, Snapchat, dan Vine.

4

Gen Z lebih memilih punya barang-barang keren daripada pengalaman yang seru! Dan lagi-lagi, mereka paling suka kalau suatu merek “menjangkau” mereka via sosmed.

5

Gen Z juga lebih senang membeli daripada DIY-an dan cenderung menyukai sesuatu yang populer daripada sesuatu yang unik. Serba praktis dan mainstream semua, nih, ye...

6

Di bidang pekerjaan dan karier, kualifikasi sebagai seorang pekerja profesional yang paling relevan bagi para Gen Z adalah di bidang manajemen bisnis, studi psikologis, serta edukasi dan pengembangan.

7

Sedangkan skill-skill dominan yang dikuasai oleh para Gen Z adalah “melek” teknologi, riset online, serta kewirausahaan (entrepreneur) dan inovasi. Kamu udah punya skill-skill ini, belum?

8

Dari karakteristik sebagai pekerja, Gen Z dikenal sebagai individi berjiwa entrepreneur, fasih dalam dunia teknologi, dan suka meng-empower orang lain. Keren!

(sumber gambar: nyt.com, visioncritical.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Saut Nainggolan | 23 jam yang lalu

Tolong infonya ka...anak saya kan lulus jalur undangan.ini mau dftr ulang.kan di minta dokumen pajak.kami kan msh ngontrak ka.jls kami ngak punya dokumen pajak rmh atau.apa tetap hrs di lengkapi ka?

Syarat Kelengkapan Dokumen dan Berkas SBMPTN, SNMPTN, Bidikmisi, Serta Ujian Mandiri
Fatimia Rahma | 18 hari yang lalu

Tambah lagi. Villain di salah satu film One Piece yakni One Piece Film : Z. Yakni Zephyr, mantan admiral angkatan laut. Ia admiral yang percaya konsep.keadilan dan benci bajak laut apalagi anak istrinya pernah dibunuh bajak laut, dan ia pernah kehilangan sebelah lengannya karena bajak laut. Tapi ia…

Belajar Dari Para Villains, Kenapa Nggak?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2023 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1