10 Profesi yang Paling Banyak Diinginkan Anak Muda Versi Youthmanual

Kamu pasti udah pada tahu dong ya, gaes. Bahwa salah satu fitur kece Youthmanual adalah info profesi dan karier. Lewat fitur ini, kamu bisa mencari tahu informasi berbagai jenis karir yang mungkin kamu sukai dan kamu tekuni di masa depan.

Nah, sepanjang 2016, banyak banget anak muda yang sudah melakukan tes minat dan bakat di Youthmanual dan ini dia 10 profesi yang paling difavoritkan oleh mereka yang telah melakukan tersebut.  

1. Akuntan

Deskripsi pekerjaan: Menganalisa informasi keuangan dan mempersiapkan laporan keuangan. Laporan tersebut berfungsi untuk menentukan atau mempertahankan arsip aset, kewajiban, keuntungan dan kerugian, kewajiban pajak, atau kegiatan keuangan lainnya dalam suatu organisasi.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi akuntan dari Vanny Yudhawati.

Baca juga:

***

2. Arsitek

Deskripsi pekerjaan: Arsitek bertugas merancang, mendesain bangunan baru atau merancang proyek renovasi bangunan yang sudah ada. Arsitek harus memastikan desain bangunan cocok dengan persyaratan yang diminta klien, fungsional, aman, dan ekonomis. Arsitek juga biasanya mengontrol penuh proyek yang digarap dari awal sampai akhir, bekerja sama dengan sejumlah ahli lain dalam bidang konstruksi.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi arsitek yang kemudian menjadi quantity surveyor dan engineering dari Ali Akbar.

Baca juga:

***

3. Dokter Anak

Deskripsi pekerjaan: Dokter yang mendiagnosa, mengobati, dan membantu mencegah penyakit anak-anak.

***

4. Intel Polisi dan Militer

Deskripsi pekerjaan: Melakukan penyelidikan untuk mencegah tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara dalam hal ini termasuk terorisme. Dapat bertugas dalam badan negara seperti Polri (Intelkam), TNI (BIN), Bada Nasional Penanggulangan Teroris, KPK, Jaksa Agung, Bea Cukai dll.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi tentara dari Suhendar.

Baca juga:

***

5. Dokter Umum

Deskripsi pekerjaan: Memberikan perawatan medis utama dan berkelanjutan bagi pasien. Mereka memperhitungkan faktor fisik, emosional dan sosial ketika mendiagnosis penyakit dan merekomendasikan pengobatan yang diperlukan.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi dokter (internship) dari Fatimah Sania.

Baca juga:

***

6. Admin Database

Deskripsi pekerjaan: Mengelola, menguji, dan melaksanakan sistem database komputer, menerapkan pengetahuan mengenai sistem manajemen database. Seorang Admin Database juga mengkoordinasi perubahan pada database komputer, juga dapat merencanakan, mengkoordinasi, serta menjaga keamanan database komputer.

Baca juga:

***

7. Ahli Gizi dan Nutrisi

Deskripsi pekerjaan: Merencanakan dan membuat program layanan makanan atau gizi untuk membantu dalam peningkatan kesehatan dan pengendalian penyakit. Dapat mengawasi kegiatan departemen yang menyediakan layanan kuantitas makanan, bimbingan individu, atau melakukan penelitian gizi.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi ahli gizi dan nutrisi dari Irna Herawati.

Baca juga:

***

8. Novelis

Deskripsi pekerjaan: Penulis yang fokus membuat buku novel fiksi. Penghasilan novelis tidak hanya didapat dari penjualan novel itu, tetapi bisa juga dari royalti film dan tayangan televisi yang diangkat dari novel tersebut. Keterampilan menulis novel sangat berkaitan dengan wawasan bidang sastra.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi novelis / penulis dari Dewi Lestari.

Baca juga:

***

9. Psikolog Konseling

Deskripsi pekerjaan: Menilai dan mengevaluasi masalah individu melalui catatan kasus, wawancara, dan observasi. Menyediakan layanan individu atau konseling kelompok untuk membantu individu dalam mencapai pengembangan pribadi, sosial, pendidikan, dan keahlian yang lebih efektif dan sesuai.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi Psikolog dari Mardiyana dan Tiara Puspita.

Baca juga:

***

10. Dokter Gigi

Deskripsi pekerjaan: Dokter gigi memberikan fokus khusus pada kebersihan mulut dan gigi pasien mereka. Dokter gigi biasanya akan memeriksa kesehatan gigi dan mulut pasien, memberikan rekomendasi terkait kesehatan gigi, dan juga melakukan operasi/bedah mulut dan gigi.

Kamu bisa baca cerita seru tentang profesi dokter gigi dari para mahasiswi dan alumni kece ini.

Baca juga:

***

(Sumber gambar: esri.com, vivespons.com, parentedge.in, danceinforma.com, beritagar.id)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 27 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1